| Home | Book-Literature | Inspiring-Religion | Economy-Business | Social-Cultural-Languange | Politics-Conspiracy | Health-Sport | Music-Movie | Femininity-Parenting |

Saturday 6 August 2016

7 AKTRIS & MODEL YANG TAK HANYA CANTIK TAPI JUGA GENIUS



Rata-rata IQ di Amerika Serikat adalah sekitar 98. Menurut standard sekarang, diperkirakan IQ Albert Einstein adalah sekitar 160, sedangkan Galileo Galilei skor IQ-nya diperkirakan mencapai 182. 

Kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang siapa saja aktris dan model yang ternyata mempunyai skor IQ tinggi (bisa dikatakan genius).

Selain terkenal, punya bakat, mereka juga punya otak. Jadi mereka tidak hanya jual tampang, apalagi aji mumpung.
Siapa saja mereka? Berikut uraiannya:

1. KATE BECKINSALE

Kate Beckinsale (Underworld)
Di urutan pertama dengan skor IQ 132 ada aktris British bernama Kate Bailey Beckinsale
Dia lahir 26 Juli 1973 di Inggris (UK).

Sebelum peran pertamanya di “Much Ado About Nothing”, Beckinsale belajar rajin di Oxford. Dia mempelajari Modern Languages dan fasih berbahasa Perancis, Rusia dan Jerman.

Namun di tahun ketiga kuliahnya dia keluar dan memilih menekuni dunia acting dengan lebih serius.

Beberapa film yang diperankan Kate Beckinsale yaitu:

Pearl Harbour (bersama Ben Affleck), The Aviator (bersama dengan Leonardo di Caprio), Nothing But The Truth, Whiteout, Van Helsing, Love and Friendship (2016), dan

Underworld, film bergenre action, science-fiction yang termasuk film favorit saya, selain Resident Evil. :D

Underworld ini telah dibuat sekuelnya sampai 3, jika tidak salah. Jika pembaca suka film action, dan tentang perseteruan antara vampir dengan manusia serigala, serta percintaan manusia dan vampir, saya sarankan untuk menonton film ini.

Underworld (Kate Becckinsale)
Entah kenapa saya tidak suka film Twilight. Saya lebih suka film Underworld atau film china Twins Effect yang bercerita tentang vampir baik dan kisah cintanya dengan manusia, yang ditampilkan dengan lucu. 

Kenapa jadi membahas film vampir? :D
Focus! Focus! Mari dilanjutkan ke urutan berikutnya...


2. NICOLE KIDMAN

Nicole Mary Kidman lahir 20 Juni 1967 di Hawaii, Amerika Serikat (US).
Anak cerdas dari orang tua cerdas. Jika boleh dikatakan, Nicole Kidman tumbuh di dalam rumah intelektual (a house of intellectuals).

Bagaimana tidak. Ayahnya adalah seorang biochemist, clinical psychologist, labor advocate, dan author. Ibunya adalah seorang feminist dan bekerja sebagai nursing instructor.

Tak heran jika Kidman ber-IQ 132 dan menjadi social activist di tengah kesibukannya sebagai aktris dan produser.

Mantan istri Tom Cruise ini, besar di Australia dan menimba ilmu di Victorian College Of The Arts (Melbourne), The Phillip Street Theatre (Sydney), dan The Australian Theatre For Young People untuk berakting.

Dan hasilnya dapat dilihat dari karakter-karakter yang diperankannya dengan sangat baik.

Film-film yang sukses diperankan Nicole Kidman diantaranya:

Nicole Kidman (The Interpreter)
The Interpreter, film ini adalah salah satu film favorit saya, recomended bagi yang suka film bertema politik, hubungan intrnasional dan konspirasi. Di film ini Kidman akan mengajak kita sebagai penonton untuk ikut berfikir.

The Stoker, film bertema psychology (psikopat), bergenre thriller, drama.
Secret in their eyes (genre drama, thriller).

Grace of Monaco (genre drama, true story, biography), Portrait of The Lady, The Others dan The Invasion (sama-sama bergenre drama, mistery), The Hours (genre drama).

Australia (bersama Jack Hugman), Golden Compas, Queen Of The Dessert, Before I Go To Sleep, The Rail Way Man, Strangerland, Top Of The Lake (TV Series), Genius (2016), dan lain-lain.


3. NATALIE PORTMAN

Natalie Portman (Blackswan)
Aktris Yahudi ini lahir dengan nama Natalie Hershlag Portman lahir 9 Juni 1981 di Jerussalem, Israel. Nama tengahnya Hershlag berasal dari bahasa Ibrani (bahasa asli Yahudi).

Portman adalah aktris yang tak hanya cantik tapi memang penuh talenta. Dia juga merupakan seorang model, producer dan director.

Aktingnya dalam film sudah tak diragukan lagi. Tak mengejutkan jika dia juga dianggap “smarty-pants” (orang yang serba tahu).

Skor IQ Natalie Portman adalah 140. Tak heran dia berhasil mendapat gelar sarjana di bidang Psychology dari Harvard dan menguasai lebih dari 6 bahasa asing!

Film yang dibintangi Natalie Portman diantaranya:

Natalie Portman (V for Vendetta)
V for Vendetta, salah satu film favorit saya sepanjang masa. Haha... film yang keren abis!

Recomended bagi anda yang tertarik menonton film bertema politik, rebel, konspirasi.  

Ada action dan dramanya juga, lengkap pokoknya, apalagi dengan aksen british dan penggarapan efek yang tak sembarangan. 

Blackswan, film psychology yang juga mengajak kita berfikir. Lewat film ini di tahun 2011 Portman hampir menyapu bersih semua penghargaan aktris terbaik!

The Other Boleyn Girl (bersama Scarlet Johansen), Brothers (genre drama), Star Wars, Thor, Leon/ The Profesional (film Prancis),

Garden State (genre romantic drama), My Bluebery Nights, No String Attached (bersama Ashton Kutcher), I’m Still Here, Jane Got A Gun (2016), dan masih banyak lagi.


4. GEENA DAVIS

Lahir tanggal 21 Januari 1956 dengan nama lengkap Virginia Elizabeth Geena Davis di Massachusets. Davis kecil bercita-cita ingin menjadi seorang aktris.

Seperti Nicole Kidman, Geena Davis juga berasal dari keluarga yang memang intelek (berpendidikan tinggi).

Ibunya bekerja sebagai teacher’s assistant. Ayahnya adalah seorang civil engineer. Kakak laki-laki Davis adalah seorang geotechnical engineer.

Saat masih duduk di bangku sekolah dia mengalami krisis percaya diri, karena mempunyai tinggi badan yang bisa dikatakan berbeda dengan anak seusianya. Dengan tinggi 6 kaki dia adalah murid tertinggi di sekolahnya.


[aktris Uma Thurman juga pernah mengalami hal yang sama karena tinggi badannya]

Geena Davis mempunyai IQ 140. Awalnya dia kuliah di New England College, tapi hanya bertahan setahun kemudian pindah ke Boston University dan mengambil jurusan Drama.

Lulus kuliah tahun 1979, Davis muda pindah ke New York. Di sana dia bekerja sebagai sales clerk dan waitress. Sampai kemudian dengan badannya yang tinggi menjulang itu dia berhasil menjadi model.

Davis juga pernah menorehkan prestasi di bidang olah raga, yakni sebagai skilled archer (atlet panahan) dan berhasil masuk semifinal 1999 US Olympic Archery Team.

Geena Davis
Berawal dari model, karir Davis pun merambah dunia acting. Beberapa filmnya disutradai oleh suaminya (dulu). Davis juga pernah menjadi producer.

Dia sudah menikah sebanyak 4 kali. Suaminya yang sekarang dr. Reza Jarrahy adalah seorang surgeon dan 15 tahun lebih muda dari Davis.
 
Tahun 2004 Davis mendirikan Geena Davis Institute Gender in Media (GDIGM). Sejak itu dia aktif mengkampanyekan kesetaraan gender (gender equality) utamanya menyoroti peran perempuan di media. Alamat website resmi organisasi ini www.seejane.org.  

Saya hanya tahu Geena Davis dari perannya di film Stuart Little dan pernah mucul di serial TV bertema Surgery,

Grey’s Anatomy” Season 11 sebagai Nicole Herrman yang merupakan dokter spesialis OB/ GYN (head of fetal surgery) yang berhasil merubah Arizona Robbins, pediatric surgery (dokter bedah anak) menjadi spesialis OB/ GYN  dalam waktu yang super singkat!

Film yang dibintangi Geena Davis:

The Accidental Tourist, Thema And Louise, League Of Their Own, Commander And Chief (TV series), Exit 19, Accident Happen, In a World..., Me Him Her, Marjorie Prime (2016) dan lain-lain.

Saya belum pernah menonton film-film ini, sepertinya saya masih sangat kecil atau malah belum lahir. :D


5. SHARON STONE

Berikutnya aktris senior yang juga model dan produser yang mempunyai IQ tinggi adalah Sharon Yvonne Stone, dengan skor 153.

Stone lahir 10 Maret 1958 dan aktif sejak tahun 1980 sampai sekarang. Dia lahir dan besar di Meadville, Pennsylvania, Amerika Serikat (US). Dia mempunyai campuran darah Inggris, Jerman, Skotlandia dan Irlandia.

Stone merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ibunya adalah seorang akuntan dan ibu rumah tangga, sedang ayahnya merupakan pekerja pabrik. Stone termasuk gadis cerdas dan kutu buku.

Umur 15 tahun dia belajar di Saegertown High School, Pennsylvania. Dan diumur yang sama dia ditawari dan mendapat beasiswa dari Edinboro University of Pennsylvania (Creative Writing And Fine Arts).

Umur 17 tahun stone memenangkan kontes kecantikan Miss Crawford County. Di usia itu dia bertemu dengan Muhammad Ali. Ali (almarhum) memprediksi bahwa Stone akan menjadi movie star.

Saat Ali menyampaikan pada ayah Stone (Stone II) dan menawari Stone film yang sedang digarapnya, ayah Stone menolak dan mengatakan bahwa anaknya tidak akan berakting.

Namun Ali menjawab, “You may think she is not, but she is. You cannot hide that girl under bushel basket. Her light is too bright.”

Setelah itu Stone bekerja part-time di McDonald sampai kemudian sukses menjadi model di bawah naungan Ford agency. Tahun 1970-an dia pun sukses di beberapa TV commercials dan print ads.

Tahun 1980-an Stone mulai merambah dunia acting. Tahun 1990 dia berpose telanjang untuk majalah Playboy dan masuk dalam “Top 25 Sxiest Stars Of The Century”.

Di tahun yang sama dia bermain film bersama aktor genius Arnold Schwarzeneger di film Total Recall.

Sharon Stone (Basic Instinct)
Aktingnya mulai diperhitungkan setelah mendapat peran utama dan berakting sangat baik di di Basic Instinct (1992). Meski film lama, menurut saya film ini menarik untuk ditonton.

Film ini bergenre psychological thriller, termasuk juga dalam kelompok film “mikir” saya biasa menyebutnya. :D

Ada adegan menghebohkan di film ini. Catherine Tramell yang diperankan oleh Stone, diinterogasi polisi dan mengangkangkan kakinya, padahal dia tidak mengenakan celana dalam.

Ketika Stone mengetahui adegan ini, dia menampar sutradara Paul Verhoven. “Saya tahu saya harus mengankangkan kaki begitu, tapi saya tidak tahu bahwa vagina saya akan terpampang di layar lebar,” ungkap Stone.

Sang sutradara menyuruh Stone menanggalkan celana dalam karena terlihat dari luar bajunya dan tidak memberi tahu bahwa dia memasang kamera tersembunyi untuk merekam gambar tersebut.

Stone beberapa kali masuk nominasi dan meraih penghargaan Golden Globe (untuk film Basic Instinct dan Casino), menjadi nominasi Saturn Award (untuk film Basic Instinct), serta menjadi nominasi Oscar/ Academy Award.

Stone pernah terpilih sebagai Most Desirable Female And Best Female Peformance Awards versi MTV. Dia juga masuk dalam “50 Most Beautiful People” versi majalah People.

Lama sekali sekuel film Basic Instict 2 baru muncul yakni tahun 2006. Stone berhasil kembali memerankan tokoh Catherine di film tersebut, setelah dia berjuang melawan penyakitnya.

Stone menderita sakit kepala parah hingga mengalami pendarahan otak (brain hemorrhage) di tahun 2001. Namun berhasil pulih dan kembali berakting hingga sekarang.

Film-film lain yang diperankan Stone:

Irreconcilable Difference, Police Academy 4, Action Jackson, Total Recall, Year Of The Gun, Sliver, The Specialist, The Quick And The Dead, Casino, Diabolique, The Mighty, Sphere, Gloria, The Muse,

If These Walls Could Talk 2, Picking Up The Pieces, Cold Creek Manor, Chicken Run, Catwoman, Broken Flowers, Bobby, Alpha Dog, Life on the Line (2016, true story), dan lain-lain .


6. CINDY CRAWFORD


Berada di urutan ke-6 dengan IQ 154 adalah Cindy Crawford. Lahir dengan nama Cynthia Ann Crawford pada 20 Februari 1966 di Illinois, Amerika Serikat.



Cindy Crawford
Saat hari kelulusan menjadi valedictorian di SMA-nya, Cindy Crawford menerima beasiswa akademik dari Northwestern University dan mengambil jurusan Chemical Engineering (Teknik Kimia).

Mantan istri aktor Richard Gere ini adalah seorang model (Vogue)  dengan tinggi badan 175 cm. Crawford sudah aktif sejak tahun 1986.

Tak hanya dikenal sebagai model, dia juga merupakan fashion icon, actress dan business woman. Kini dia telah menikah dengan Rande Gerber dan mempunyai 2 anak.

Jaman dulu jika ditanya tentang selebriti dengan tahi lalat di dekat bibir maka orang-orang akan langsung ingat dengan Cindy Crawford. :D

Cindy Crawford mempunyai peran di beberapa film dan acara berikut:

Cindy Crawford Shape Your Body Workout, Beautopia, Wizards Of Waverly Place, According To Jim Gretchen Saunders, The Simian Line, Frasier, Fair Game (sebagai produser),

54, Ellen, OMG Insider, Inside Edition, House Of Style, Provocateur, Entertainment Tonight, fabLife (2016).

7. LISA KUDROW

Aktris terakhir dengan IQ tertinggi adalah Lisa Kudrow dengan skor 160, berarti setara dengan Albert Enstein donk?!

Kudrow lahir di California, Amerika Serikat (US), 30 Juli 1963. Keluarganya merupakan imigran Yahudi asal Belarus, Rusia dan Hungaria.

Aktris ini terkenal berkat perannya di serial TV komedi “Friends”. Jika tidak salah dia juga pernah muncul di film Iron Man.

Sebelum terjun di dunia perfilman, Kudrow mendapat gelar Bachelor of Science Degree in Biology (Psychobiology) dari Vascar College dan menjadi medical researcher (peneliti medis) bersama ayahnya yang seorang physician.

Ibunya adalah sorang travel agent. Saudara lelakinyalah yang meyakinkan Kudrow untuk mengambil cuti dan mencoba dunia acting. Selain berakting Kudrow juga menulis dan sebagai producer.
Lisa Kudrow (2 dari kanan, membawa gelas) bersama pemain Friends lainnya


Beberapa di antara mereka memang terlihat intelek, cerdas, dan punya kharisma kuat ya? [setidaknya menurut saya :p]
Sehingga kita mungkin sudah dapat menduganya.

Namun ada juga beberapa yang mungkin mengejutkan kita.
Apakah beberapa di antara selebriti yang saya sebutkan tadi salah satunya adalah favorit anda? Silahkan komentar. :)

2 comments:

  1. yang Lisa Kudrow keren, bahkan juga punya gelar pendidikan tinggi
    Gak cuman cantik, tapi beneran jenius.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Bener-bener nggak nyangka kalau dia genius. Soalnya perannya bertolak belakang banget. :D

      Delete